Halaman

Filled Under:

SURAH AL-BAQARAH : AYAT :201-210 (JUS-2)

وَمِنهُم مَّن يَّقُولُ رَبَّنَآ اَتِنَا فَى الدُّنيَا حَسَنَةً وَّالاَخِرَةِ حَسَنَةً وَّقِنَا عَذَا بَ النَّارِ
(201) dan di antara mereka ada yang berdo'a,yatuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akherat, dan lindungilah kami dari azap neraka.
اُولَئِكَ لَهُم نَصِيبٌ مِّمَّا كَسَبُوا وَاللَّهُ سَرِيعُ الحِسَابِ
(202) mereka itulah yang memperoleh bagian dari apa yang telah mereka kerjakan,dan allah maha cepat perhitungannya.
وَاذكُرُوااللَّهَ فِى اَيَّامٍ مَّعدُودَتٍ فَمَن تَعَجَّلَ فِى يَومَينِ فَلآ اِثمَ عَلَيهِ وَمَن تَاَخَّرَ فَلآ اِثمَ عَلَيهِ لِمَنِ اتَّقَى وَاتَّقُوااللَّهَ وَاعلَمُوااَنَّكُم اِلَيهِ تُحسَرُونَ
(203) dan berzikirlah kepada allah pada hari yang telah di tentukan jumlahnya.barang siapa mempercepat (meninggalkan mina) setelah dua hari,maka tidak ada dosa baginya.dan barang siapa mengakhirkannya tidak ada dosa (pula) baginya,(yakni) bagi orang yang bertakwa.dan bertakwalah kepada allah,dan ketahuilah bahwa kamu akan di kumpulkan kepadanya.
وَمِنَ النَّاسِ مَن يٌّعجِبُكَ قَولُهُ فِى الحَيَوةِالدُّنيَا وَيُشهِدُ اللَّهَ عَلَى مَافِى قَلبِهِ وَهُوَ اَلَدُّ الخِصَامِ
(204) dan diantara manusia ada yang pembicaraannya tentang kehidupan dunia mengagumkan engkau (muhammad),dan dia bersaksi kepada allah mengenai sis hatinya, padahal dia adalah penentang yang paling keras.
وَاِذَاتَوَلَّى سَعَى فِى الاَرضِ لِيُفسِدَ فِيهَا وَيُهلِكَ الحَرثَ وَالنَّسلَ وَاللَّهُ لآيُحِبُّ الفَسَادَ
(205) dan apa bila dia berpaling (dari engkau),dia berusaha  untuk berbuat kerusakan di bumi, serta merusak tanam-tanaman dan ternak,sedang allah tidak menyukai kerusakan.
وَاِذَاقِيلَ لَهُ اتَّقِ اللَّهَ اَخَذَتهُ العِزَّةُ بِالاِثمِ فَحَسبُهُ جَهَنَّمُ وَلَبِئسَ المِهَادُ
(206) dan apa bila di katakan kepadanya,''bertakwalah kepada allah,''bangkitlah kesombongannya untuk berbuat dosa. maka pantaslah baginya neraka jahanam, dan sungguh (jahanam itu)  tempat tinggal yang buruk.
وَمِنَ النَّاسِ مَن يَّشرِى نَفسَهُ ابتِغَآءَ مَرضَاتِ اللَّهِ وَاللَّهُ رَءُوفٌ بِالعِبَادِ
(207) dan di antara manusia ada orang yang mengorbankan dirinya untuk mencari keridaan allah.dan allah mah penyantun kepada hamba-hambanya.
يَاَيُّهَاالَّذِينَ اَمَنُواادخُلُوا فِى السِّلمِكَآفَّةً وَّلاَ تَتَّبِعُوا خُطُوَتِ الشَّيطَنِ اِنَّهُ لَكُم  عَدُوٌّمُّبِينٌ
(208) wahai orang-orang yang beriman! masuklah kedalam islam secara keseluruhan,dan janganlah kamu ikuti langkah-langkah setan.sungguh, ia musuh yang nyata bagimu.
فَاِن زَلَلتُم مِّن بَعدِ مَاجَآءَتكُمُ البَيِّنَتُ فَاعلَمُوااَنَّ اللَّهَ عَزِيزٌحَكِيمٌ
(209) tetapi jika kamu tergelincir setelah bukti-bukti yang nyata sampai kepadamu,ketahuilah bahwa allah maha perkasa,mahabijaksana.
هَل يَنظُرُونَ اِلاَّ اَن يَّا تِيَهُمُ اللَّهُ فِى ظُلَلٍ مِّنَ الغَمَامِ وَالمَلَئِكَةُ وَقُضِيَ الاَمرُ وَاِلَى اللَّهِ تُرجَعُ الاُمُورُ
(210) tidak ada yang mereka tunggu-tungu kecuali datangnya (azap) allah bersama malaikat dalam naungan awan, sedangkan perkara (mereka) telah di putuskan.dan kepada allah lah segala perkara di kembalikan.

Copyright @ 2013 zeinblogger.