Halaman

Filled Under:

SURAH AL-BAQARAH: AYAT-41-50 (JUS-1)

وَآمِنُوا بِمَآ اَنزَلتُ مُصَدِّقًَا لِّمَا مَعَكُم وَلآتَكُونُوآ اَوَّلَ كآ فِرٍبِهِ وَلآ تَشتَرُوا بِآ يَتِى ثَمَنًاقَلِلاً وَّاِيَّاىَ فَاتَّكُونِ
(41) dan berimanlah kamu kepada apa (Al-Qur'an) yang telah aku turunkan yang membenarkan apa (taurat) yang ada pada kamu,dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya.janganlah kamu jual ayat-ayatku dengan harga murah dan bertakwalah hanya kepadaku.
وَلآ تَلبِسُواالحَقَّ بِالبَاطِلِ وَتَكتُمُواالحَقَّ وَاَنتُم تَعلَمُونَ
(42)  dan janganlah kamu campuradukkan keberan dan kebatilan dan (janganlah) kamu sembunyikan kebenaran,sedangkan kamu mengetahuinya.
وَاَقِيمُواالصَّلَوةَ وَآتُواالزَّكَوةَ وَاركَعُوا مَعَرَّالرَّكِعِينَ
(33) dan laksanakanlah salat,tunaikanlah zakat,dan rukuklah beserta orang yang rukuk.
اَتَأ مُرُونَ النَّاسَ بَالبِرِّ وَتَنسَونَ اَنفُسَكُم وَاَنتُم تَتلُونَ الكِتَبَ اَفَللآ تَعقِلُونَ
(34) mengapa kamu menyuruh orang lain (mengerjakan) kebajikan, sedangkan kamu melupakan dirimu sendiri, padahal kamu membaca kitab (taurat)? tidakkah kamu mengrti?
وَاستَعِينُوا بِالصَّبرِ وَالصَّلوةِ وَاِنَّهَا لَكَبِيرَةٌ اِلاَّ عَلى الخَشِعِينَ
(45) dan muhonlah pertolongan (kepada allah) dengan sabar dan salat.dan (salat) itu sungguh berat,kecuali bagi orang-orang yang khusyuk,
 اَلَّذِينَ يَظُنّونَ اَنَّهُم مُّلَقُوا رَبِّهِم وَاَنَّهُم اِلَيهِ رَجِعُونَ
(46) (yaitu) mereka yang yakin,bahwa.mereka akan menemui tuhannya,dan bahwa mereka akan kembali kepada-nya.
يَبَنِى اِسرَآءِيلَ اذكُرُوانِعمَتِيَ الَّتِى آنعَمتُ عَلَيكُم وَاَنِّى فَضَّلتُكُم عَلَى العَلَمِينَ
(47) wahai bani israil! ingtlah nikmat-ku yang telah aku berikan kepadamu,dan aku telah melebihkan kamu dari semua ummat yang lain di alam ini (pada masa itu).
وَاتَقُوا يَومًالاَّ تَجزِى نَغسٌ عَن نَفسٍ شَّيئاً وَّلآ يُكبَلُ مِنهَا شَفَا عَةُ وَّلآ يُؤخَدُ مِنهَا عَدلٌ وَّلآهُم يُنصَرُونَ
(48)  dan takutlah kamu pada hari,(ketika) tadak seorangpun dapat membela orang lain sedikitpun.sedangkan syafaat dan tebusan apapun darinya tidak diterima dan mereka tidak akan di tolong.
وَاَذ نَجَّينَكُم مَّن آلِ فِر عَونَ يَسُومُونَكُم سُوءَالعَدَابِ يُذَبِّحُونَ اَبنَآءَكُم وَيَستَحيُونَ نِسَآءَكُم وَفِى ذَلِكُم بَلآءٌ مِّن رَّبِّكُم عَظِيمٌ
(49) dan (ingatlah) ketika kami menyelamatlan kamu dari (fir'aun dan) pengikut-pengikut fir'aun mereka menimpakan siksaan yang sangat berat kepadamu.mereka menyembelih anak-anak laki-lakimu dan membiarkan hidup anak-anak perempuan-mu dan pada yang demikian itu merupakan cobaan yang besar dari tuhanmu.
وَاِذفَرَقنَا بِكُمُ البَحرَفَآنجَينَكُم وَاَغرَقنَآ آلَفِرعَونَ وَاَنتُم تَنظُرُونَ
(50) dan (tinggalah) ketika kami membelah laut untukmu,sehingga kamu dapat kami selamatkan dan kami tenggelamkan (fir'aun dan) pengikut-pengikut fir'aun ,sedang kamu menyaksikan.

Copyright @ 2013 zeinblogger.